Sabtu, 17 Agustus 2013

Pempek Bu Amir



PEMPEK  PALEMBANG TERENAK DI KOTA BOGOR

Pempek, makanan khas Palembang berbahan dasar ikan tenggiri dapat dengan mudah ditemukan di seantero kota Palembang. Namun anda tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Palembang untuk dapat menikmati penganan khas yang satu ini. Salah satunya di kota Bogor. Sebagai kota tujuan wisata kuliner, pempek yang merupakan makanan khas Palembang dapat juga dinikmati di kota ini.

Ibu Asmawati Amir Hamzah, sebagai orang Palembang asli, berusaha menyajikan makanan khas ini dengan resep tradisional asli Palembang di kota Hujan Bogor. Pempek yang dikenal konsumen dengan Pempek Bu Amir.

Bisnis ini dimulai Ibu Asmawati Amir Hamzah, yang biasa dipanggil Bu Amir menjual dan menerima pesanan Pempek di Ciledug Tangerang untuk menambah2 penghasilan dan semakin menjadikan usaha sampingan ini semenjak pindah ke kota Bogor sejak sang suami meninggal dunia. Menjadi orang tua tunggal di usia yang sangat muda, Bu Amir berjuang seorang diri menghadapi kerasnya kehidupan. Dibantu anak-anaknya, Ne Neni menjual dan menerima pesanan berbagai macam makanan sampai akhirnya memutuskan fokus di pempek. Terbiasa dengan perjuangan keras demi bertahan hidup, Bu Amir dan anak-anaknya menjadi pribadi yang tangguh. Hasil berdagang makanan inilah yang menunjang kehidupan keluarga tangguh ini. Mereka selalu bersemangat mengembangkan usaha yang dimulai dengan tertatih-tatih ini.

Dengan dukungan penuh anak-anaknya usaha ini terus berjalan dari waktu ke waktu. Kini, ia mampu membuka Kedai Pempek Bu Amir di Jl. Boulevard Blok V1 No.27 Ruko Taman Cimanggu kendati pengolahannya masih dikerjakan secara konvensional.

Cita rasa merupakan hal utama dalam bisnis mereka. Bahan baku terbaik digunakan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Pempek tanpa pemutih, pengawet, pengenyal, dan penyedap rasa ini bisa tahan sampai seminggu di kulkas. Selain cita rasa, Bu Amir dan Adit (anak ketiganya) bertekad menjadikan produk mereka sebagai jajanan sehat dan bergizi.

Kendati sudah lancar, Adit masih berniat mengembangkan usaha ini dengan berbagai inovasi. Kuah cuka yang sedap ini pun adalah resep turun temurun warisan keluarga yang dikenal dengan Cuka Saga. "Saya tidak menggunakan cuka kimia. Sebagai rasa asamnya digunakan asam jawa," ujarnya yang menjaga benar produk ini menjadi makanan yang sehat. Selain itu, ia bercita-cita mengembangkan usaha ini dengan menambah jenis penganan lain. Dan masih menerima pesanan masakan khas Palembang yang lain seperti Kue 8 jam, Maksubah, Laksa, Nasi Kebuli,dll dan juga masakan2 Nusantara dan Kue2 kering dan Basah.


ALAMAT TOKO : Jl. Boulevard Blok V1 No.27  Ruko Taman Cimanggu Bogor .

PESAN ANTAR : 0251-7556778/ 081295649809

FOLLOW FB IG Tiktok @pempekbuamir

Pesan Online Grabfood : Pempek Bu Amir Kedung Waringin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar